Senin, 17 September 2012

Drama dengan pemain 5 orang. ( 2 cowok dan 3 cewek )



Karya   :  Riama Kristallia
Ternyata…
Drinnnnggggggg…. Alarm Sania berdering. Mata Sania sayup-sayup melihat jam.
Sania   : Baru jam 5, 15 menit lagi deh bangunnya. Huaaaaaa… (Sania beranjak tidur kembali).
Tanpa disadari, dia sudah tidur selama 1 jam lebih. Sania beranjak dari tempat tidur. Bukannya bangun, malah tidur lagi di sofa. Tiba-tiba, handphone Sania berdering. Sania segera beranjak mengambil handphone nya.
Sania   : Duhh,, siapa sih yg nelpon pagi-pagi gini, ganggu orang tidur aja (mengambil handphone).
              Halo, ni siapa?
Faya     : Ini aku, Faya. Masa temen sendiri ngga tau.
Sania   : Sory, gue gak tau. Ada perlu apaan lu, sampe-sampe nelpon pagi-pagi gini.
Faya     : Aku cuma mau ngingetin kamu supaya kamu ngga lupa lagi bawa buku yang minggu lalu kamu
              pinjem di perpustakaan. Udah seminggu tau kamu belum ngembaliin bukunya.
Sania   : Iya, iya, pasti gue bawa kok. By the way, lu gak ngantuk apa, jam 5 udah nelpon orang.
Faya     : Hah, jam 5 ? kamu lagi mimpi ya? Ini udah jam 6 lewat.
Sania   : Double what!! Kenapa gak bilang sih lo dari tadi. Gue pasti telat lagi.
Faya     : Sania.. Sania.. penyakit telat kamu nggak ilang-ilang ya.. ( menggelengkan kepalanya)
Sania   : Duh,, ya udah deh, udahan dulu ya.. Bye.. ( mematikan obrolan )
            Sesuai dengan prediksi dari Sania sendiri, Sania terlambat ke sekolah. Pintu kelasnya ditutup. Biasanya, kalau pintu kelasnya ditutup, guru tergalak di SMP Harapan Bangsa sudah masuk ke kelas itu. Dengan langkah yang lesu campur rasa takut, Sania mengetuk pintu kelas. Sania masuk sambil memejamkan matanya karena takut dipelototi guru itu.
Sania   : Permisi bu, maaf saya terlambat. Saya tidak akan mengulanginya lagi. Janji, deh bu.
Lalu terdengar suara tertawa teman-teman Sania begitu keras. Sania pun segera membuka matanya.
Sania   : Ieuww,, jail banget sih lu pada. Gue udah takut nih ketemu sama guru super galak itu. ( teriak Sania
              kesal )
Tiba-tiba terdengar suara keras seperti marah.
“Sania!! Berani-beraninya kamu ngatain bapak. Kamu saya hukum !”
Sania   : Ampun, pak. Ampun… saya nggak bakalan gitu lagi. Maafin saya, pak, saya mohon, pak !
Riki      : Ahahahahahaha.. lucu lucu lucu.. ternyata gitu ekspresi lu kalau ketakutan.. Ahaha..
Rena    : Iya, iya ya.. setuju.. ( sahut cewek paling tomboy di sekolah itu )
Sania   : Jadi gue harus bilang waw gitu !!
Rena dan Riki            : Waw !!!
Faya     : Makanya.. jangan telat mulu..
Sania   : Mau gimana lagi. Susah banget. Pakai apa juga, pasti gue susah banget bangun pagi
            Keesokan harinya…
Seperti biasa, Sania telat lagi ke sekolah.
Riki      : San, ngga ada obatnya apa penyakit telat lu..
Sania   : Mana ada obat biar gak telat !!
Rena    : iya, nih.. Dasar Riki..
Faya hanya tersenyum simpul melihat mereka berbincang.
Riki      : Nih, ya. Yang paling normal diantara kita ini hanya gue. Kalau kalian..(menggelengkan kepala)
              Sania, telat mulu ke sekolah. Rena, cewek gayanya kaya laki-laki. Nah, kalau Faya, cupu banget,
              rambut dikuncit 2 mulu. Jadi, yang paling good di antara kita, hanya gue seorang..
Faya     : Ihh, PD banget sih.
Sania   : Iya, nih.. Huuuu…
            Tiba-tiba, ada seseorang mengetuk pintu kelas mereka. Seorang laki-laki masuk ke dalam kelas itu.
Mata mereka melirik laki-laki itu. Sania, Rena, dan Faya terbengong melihat laki-laki itu.
Rena    : So cool..
Sania   : Double cimit-cimit deh..
Faya     : Cute..
Riki      : Hai, anak baru ya.
Fandri  : Iya. Gue dari Smp Diponegoro.
Rena, Sania, Faya      : Hai.. Fandri.. ( panggil mereka serentak)
Fandri  : Hai juga.
Faya     : Aku Faya.
Rena    : Aku Rena.
Sania   : Aku Sania.
Riki      : Kalau aku Riki. Ciaa,, Fandri banyak fans nya nih.. hehehehe
Fandri  : Bisa aja lu..
            Keesokan harinya…
Pukul 6, Sania sudah di sekolah. Tidak beberapa lama kemudian, muncullah Riki.
Riki      : Eh, Sania.. Mimpi apaan lu datang pagi-pagi gini?
Sania   : Gak mimpi apa-apa.
Tidak beberapa lama kemudian, Rena muncul.
Riki      : Lah, Rena dateng. Kok penampilan lu gak tomboy lagi kaya biasanya?
Rena    : Entahlah.
Tidak beberapa kemudian, Faya datang.
Riki      : Kok lu gak kuncit 2 lagi. Tumben-tumbenan.
Faya     : Ya, gitu deh.
Riki terheran-heran melihat perubahan mereka pada hari itu. Akhirnya, Fandri datang.
Sania, Rena, Faya      : Hai, Fandri..
Fandri  : Hai..
Rena    : nanti malem, lu ada acara gak?
Fandri  : gak ada sih, cuma ada janji sama orang lain. ( muka Rena cemberut)
Faya     : pulang sekolah, nanti kita pulang bareng aja..
Fandri  : Sory, tapi nanti pulang sekolah, gue mau latihan basket.
Faya     : Yahhh..
Sania   : Eh, besok lusa kan hari minggu, kita ke bioskop yuk.. kan ada film yang baru tuh..
Fandri  : Hmm,, boleh juga..
Sania   : Yes…
Fandri  : Tapi, hari minggu aku, kayanya gak bisa deh..
Riki      : Tenang aja semuanya.. kan masih ada gue.. (mengangkat kerah bajunya)
Faya     : Ieuww,, gak banget deh..
Sania   : Is not good.
Rena    : apa kata dunia ?
Riki      : Dunia pasti akan bilang waw…
Rena    : Super PD amat sih lu..
Riki      : Tentu..
Sania, Faya, Rena      : Ieuwwwww……
Faya     : mending kita ikut Fandri yuk..
Rena    : Ide bagus..
Sania   : It’s very good.. I agree..
Sania, Faya dan Rena, beranjak dari situ, dan segera berlari menemui Fandri.
Rena    : Fandri, tunggu..
Fandri  : Iya, kenapa..
Rena    : Nggak kenapa-napa kok.. kita hanya mau ngobrol aja sama lu.
Fandri  : ngomong aja..
Faya     : hmm.. boleh tau gak nama fb sm twitter lo.
Fandri  : Oh, boleh boleh.
              Nama fb gue Fandri Relandy.. kalau twitter gue @Fandri_R
Sania   : Owhh,, makasih ya.. nanti di confirm dan jangan lupa, followback ya..
Fandri  : Beres…
Besoknya, Sania, Faya, dan Rena sudah menunggu Fandri sejak jam 6. Sudah berjam-jam mereka menunggu Fandri.
Faya     : hmm,, kok Fandri belum dateng juga ya..
Rena    : Iya nih, dia kenapa ya..
Sania   : semoga aja dia nggak apa-apa..
Riki      : Hmmm, pada gak tau ya..
Faya     : Tau apaan.
Riki      : Fandri kan sakit..
Rena    : yang bener..
Riki      : Ya, iyalah.. emangnya tampang gue, tampang pembohong?
Faya     : Banget.
Sania   : Sangat..
Riki      : Ye, ini beneran tau. Kalau gak percaya, Tanya aja sama Fandri nya…
Sania   : Awas, lu kalau bohong.
Riki      : Tenang aja..
Sepulang sekolah, Sania, Faya, dan Rena langsung menelpon Fandri.  Ternyata memang benar, Fandri sakit.
Sania datang ke rumah Fandri.
Sania   : Fandri..
Fandri  : Iya, masuk aja.
Sania pun masuk ke rumah Fandri.
Tak berapa kemudian, Faya datang ke rumah Fandri.
Faya     : Fandri.. Ini aku Faya.
Fandri  : Masuk aja Fay..
Faya     : Loh,kok ada Sania.
Sania   : kok kita bisa sama-sama mau jenguk Fandri ya..
Rena    : Fandri.. Fandri..
Fandri  : siapa?
Rena    : Ini aku Rena.
Fandri  : Oh, masuk aja.
Rena masuk.
Rena    : Loh, kok kalian berdua ada disini.
Faya     : Entahlah..
Fandri  : Kan malah tambah bagus..  jadi tambah ramai kn..
Rena    : Iya, sih..
Mereka mengobrol bersama. Tak terasa, sudah pukul 5 sore.
Faya     : Hmm,, kayanya, udah sore nih, aku pulang dulu ya.
Rena, Sania    : Aku juga ( berdiri serentak )
Keesokan harinya, seperti biasa Sania, Faya, dan Rena sudah menunggu Fandri pagi-pagi. Tiba-tiba, Riki muncul.
Riki      : Pasti pada nungguin gue.. ya maklumlah..
Rena    : GR amat sih lu.
Faya     : Iya, nih.. orang bukan nungguin lu..
Sania   : kita ni lagi nunggu Fandri.
Riki      : Yahh,, kan gak apa-apa GR dikit.
Tak berapa lama kemudian, Fandri datang.
Rena    : Nah, itu Fandri.
Sania, Faya dan Rena segera menghampiri Fandri.
Faya     : Hai,Fan.
Fandri  : Hai.
Rena    : kemarin lusa, lo kan gak bisa jalan bareng sama gue, pasti hari ini bisa kan??
Faya     : Eitss, hari ini aku mau ngajak Fandri ke taman kota.
Sania   : Gak bisa, hari ini aku mau ngajak Fandri nonton bioskop.
Fandri  : Udah udah udah.. Aku hari ini mau jalan sama Fika.
Rena    : Fika ??
Fandri  : ya..
Sania   : Fika itu siapa?
Fandri  : Fika itu pacar gue.
Sania   : Double what!! Itu gak bener kan?
Faya     : Itu pasti bohong.. It’s not right.
Rena    : Ini gak beneran kan?
Fandri  : Ini beneran.. ini bukan bercanda. Okay..
Faya     : Yahh.. padahal ini satu-satunya yang bisa buat gue agak berubah
Sania   : padahal gue udah nemuin cara biar gue gak telat masuk sekolah.
Rena    : dan ini juga juga yang hanya bisa buat aku gak tomboy lagi..
Riki      : Rasain lu pada… Ahahahahahaha
Sania, Rena, Faya      : DIEMMMMM !!!!!
Riki      : Upzz..
Setelah kejadian itu, mereka tidak pernah lagi menyapa Fandri dan selalu menjauh darinya.

1 komentar: